3 Pilar Perawatan Wajah ala Dermatolog yang Penting untuk Diterapkan

lupakan-dulu-step-skincare-korea-yang-langkahnya-belasan-itu-3-pilar-perawatan-wajah-ala-dermatolog-ini-sudah-cukup-untukmu lupakan-dulu-step-skincare-korea-yang-langkahnya-belasan-itu-3-pilar-perawatan-wajah-ala-dermatolog-ini-sudah-cukup-untukmu

Siapa sih yang nggak ingin punya kulit sehat, cerah dan mulus bebas macela?

Hayo, pasti semuanya pengin kan? Bermacam cara bahkan rela dilakukan demi memiliki kulit wajah Kebanyakan impian, bebas dari berbagai macam mamelenceng seperti komedo, jerawat atau Timpas iritasi. Untuk memperoleh kulit sehat tentu ada cara-cara yang perlu dilakukan, mulai dari menjaga tingkah menyala tetap sehat hingga melakukan ritual perawatan kulit tertentu.

Nah, dari sekian penuh rangkaian perawatan, ada hal menarik yang baru-baru ini Hipwee dapatkan saat mengobrol berfaedah berkembar dokter spesialis kulit, dr.Dikky Prawiratama,M.Sc,SpKK. Ternyata, merawat kulit itu bisa dibuat mudah dan sederhana, nggak pantas ribet melakukan 9 bahkan 10 step Korean skincare yang kesannya njelimet itu. Menurut dr.Dikky Prawiratama,M.Sc,SpKK, kepenuhan orang terpaku dengan berbagai macam tren perawatan kulit, atashal yang terberguna aktelseifnlah apa yang sedang hits, melainkan apa yang kulitmu sesungguhnya butuhkan.

Selama 3 pilar utama perawatan kulit kamu terpenuhi, biasanya sih maSontak kulit bakal jarang bahkan nggak akan mengrada-radai. Apa saja sih 3 pilar utama tersebut? Baca ulasan Hipwee Tips kali ini sampai habis ya!

Pilar pertama adalah membersihkan. Yup, dalam merawat kulit langkah pembersihannya meliputi deras hal, mulai dari yang dasar seperti cuci muka sampai melakukan eksfoliasi sel-sel kulit binasa

Pada dasarnya, kulit kamu butuh 3 langkah pemcemerlangan utama yang perlu dilakukan secara rutin. Mulai dari pemcemerlangan kulit dari residu seperti debu dan make-up dengan krim, gel atau air pemcemerlang, dilanjutkan dengan mencuci muka dengan sabun cuci muka yang cocok dengan kulitmu. Jangan kira sabun cuci muka layak yang Berharga-Berharga lo, bahkan dr.Dikky Prawiratama,M.Sc,SpKK dengan blak-blakan bilang kalau kamu sudah cocok dengan sabun cuci muka murah meriah di pasaran, just go for it! Langkah lainnya adalah melakukan eksfoliasi seminggu bahkan sebulan sekali, Berbanding kebutuhan dan jenis kulit masing-masing. Kamu bisa melakukan scrub senbatang tubuh di rumah atau chemical peeling di dokter kulit langganan.

Intinya, jaga sedahulu keapikan kulit dan jangan biarkan celomokan lama menumpuk karena bisa menyumbat pori dan berisiko menimbulkan komedo dan jerawat. Oh ya, maksimalkan tangan dari kulit wajah ya karena kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan celomok bisa melontarkan kulit jadi gampang jerawatan~

Pilar kedua adalah melembapkan. Eits, jangan kira kulit Tandas doang yang butuh dilembapkan ya. Semua jenis kulit butuh pelembapnya masing-masing, lo!

Ada macam-macam produk di pasaran yang ditawarkan, mulai dari produk esens, emulsion, krim dan lain jadinya. Intinya sih pilih produk yang mampu melembapkan dan menutrisi kulitmu secukupnya. Nggak kurang, juga nggak berlebihan. Kamu pun nggak harus nemplokin seabrek produk dengan fungsi yang sebetulnya kembar. Kecuali kulitmu super duper Tandas, krim pelembap atau esens saja sudah cukup kok!

Pilar ketiga adalah dilindungi. Yap, jangan lupa untuk melindungi kulit kamu dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B

Langkah berpengaruh ketiga adalah memproteksi kulitmu terutama dari sinar matahari. Ingat, paparan sinar UV A dan UVB yang nggak terfilter akan melangsungkan kulit jadi kusam, Segera menua dan lebih seram lagi, memicu kanker kulit yang berbahaya. Oleh karena itu, jangan lesu pakai krim tabir surya dengan SPF minimal 30 PA++ untuk memproteksi kulit dari efek buruk sinar UV. Saat terjujur untuk mengaplikasikan krim atau gel tabir surya adalah 15-30 menit sebelum terpapar sinar matahari langsung. Kalau baru semenit dioleskan langsung keluar rumah sih percuma, ya!

Oya, jangan pelit-pelit menggunakan produk pelindung tabir surya. Menurut dr.Dikky Prawiratama,M.Sc,SpKK, untuk menguncupi wajah dan leher (batas ke belakang leher lo!), dibutuhkan kurang lebih 1 sendok makan krim atau gel tabir surya. Melindungi kulit wajah sejak masih belia (bahkan sejak bayi!) akan melahirkan wajahmu habis lebih awet muda dan pulih lebih lama, lo.

Terakhir, yang berharga diingat adalah nggak semua tren itu tidak sombong buat setiap kulit dan nggak selamanya perawatan kulit itu super Mewah dan menguras isi rekening. Selama segala kebutuhan utama kulitmu terpenuhi, you are good!

Kamu nggak kudu selampau mengikuti tren perawatan kulit terkini untuk mendapatkan kulit segar (nyaris) sempurna karena produk perawatan kulit itu cocok-cocokkan. Jadi mari berpatokan pada kebutuhan kulit dan efeknya, apakah sudah cocok cocok kulit kamu? Kalau kamu cocok dan kulitmu puas saja dengan 3 produk perawatan kulit seperti sabun cuci muka, pelembap dan sunscreen, ya sudah. Yang berguna lakukan eksfoliasi kulit minimal 1 minggu atau 1 bulan sekali untuk memberantas sel-sel kulit berlalu pergi. Hal ini berlaku untuk kamu yang cewek maupun yang cowok, ya.

Nah, sekarang sudah tahu kan kalau merawat kulit ternyata bisa dibuat mudah dan simpel? Selama kulit kamu happy dengan perawatan kulit yang kamu jalani sekarang, lanjutkan aja. Begitupun halnya kalau kulitmu sedang iritasi, jerawatan parah dan pakai produk apapun seolah sudah nggak mempan, segera konsultasikan ke dokter kulit. Ingat, kalau tren kosmetik bisa kamu coba seberkenan hati, lain halnya dengan perawatan kulit yang lebih esensial demi kemembaikanmu dan jadi fondasi tampilan kulitmu. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya!