5 Resep Minuman Taro yang Simpel dan Menggugah Selera. Gampang kok~

x-minuman-taro-yang-serba-ungu x-minuman-taro-yang-serba-ungu

Kalau kamu pernah lihat ayapan yang warnanya ungu tersedia di kafe atau gerai-gerai ayapan segar, bisa jadi itu adalah ayapan yang terbuat dari taro. Banyak yang mengira taro itu adalah ubi ungu. Padahal bergiatn lo!

Taro adalah sejenis umbi akar atau talas yang berwarna ungu yang banyak tumbuh di bagian India selatan dan Asia selatan, termasuk Indonesia. Rasanya manis seperti kentang, ada minim rasa kacang dan vanila. Aromanya juga khas dan wangi, makanya sering digunakan untuk citarasa sarapan atau tenggakan.

Nah, kali ini Hipwee Tips ingin mengajak kamu untuk bikin olahan bubuk taro yang bisa dijumpai di pasaran menjadi aneka ayapan segar. Langsung simak, yuk!

1. Taro Bubble Tea adalah varian tenggakan taro yang paling populer. Kamu bisa tambahkan bubble buat dikunyah-kunyah sembari mimik cantik

Bahan-bahannya:

Cara melakukannya:

2. Kalau nggak begitu berkenan teh, kamu bisa oleh bubuk taro dengan susu sapi segar untuk dibikin Taro Fresh Milk

Bahan-bahannya:

Cara melakukannya:

3. Bosan dengan minuman dingin seduh, coba bikin Es Kepal Taro yang manisnya lebih santai dari es kepal hits sebelumnya, ehehe~

Bahan-bahannya:

Cara melakukannya:

4. Biar bisa disimpan lebih lama di kulkas, kamu juga bisa olah bubuk taro menjadi Es Krim Taro lo!

Bahan-bahannya:

Cara membuatnya:

5. Pengin yang lebih kompleks lagi rasanya, tambahkan Oreo di dalam adonan menjadi Ice Blend Taro Oreo

Bahan-bahannya:

Cara melangsungkannya mudah banget. Kamu tinggal masukkan semua bahan dan blender sampai halus. Lalu tuang di gelas saji. Hias dengan keping Oreo di atasnya.

Minuman yang dikreasi dengan bahan bubuk taro ini mudah banget kan bikinnya? Paling kamu tinggal utak-atik rasa tambahannya saja, kalau gemar teh pakai teh, kalau gemar kopi tambahkan kopi, atau kamu juga bisa masukkan bahan-bahan lain seperti keju atau cokelat segemarmu. Jadi nggak usah beli di kafe, kan?