Memandang Versi Terbaru 7 Keajaiban Dunia Dari Dekat

keajaiban dunia versi terbaru keajaiban dunia versi terbaru

Keajaiban dunia adalah destinasi wisata atau tempat-tempat yang terkenal di seluruh dunia karena keunikan, keindahan, atau keajaiban alamnya. Keajaiban dunia dapat terdiri dari bangunan, monumen, atau struktur manusia, atau dapat juga terdiri dari kekayaan alam yang menakjubkan seperti gunung, lautan, atau hutan.

Daftar 7 Keajaiban Dunia Dan Lokasinya

Lokasi dari situs keajaiban dunia dapat ditemukan di seluruh dunia dan tidak hanya berada dalam 1 kawasan saja dan setiap keajaiban dunia memiliki cerita atau sejarah yang unik dan menarik yang menjadikannya terkenal di dunia.

Tembok Besar Tiongkok (China/Tiongkok)

Tembok Besar Tiongkok atau Great Wall of China adalah tembok yang terkenal di China. Tembok ini merupakan salah satu keajaiban dunia yang terkenal di dunia karena panjangnya yang luar biasa dan merupakan salah satu struktur manusia terbesar di dunia.

Tembok ini dibangun pada zaman Dinasti Qin (221-206 SM) untuk melindungi negara dari serangan musuh. Selama berabad-abad, tembok ini telah diperluas dan dibangun ulang oleh berbagai dinasti yang berkuasa di China.

Tembok Besar Tiongkok terdiri dari banyak bagian yang terhubung satu sama lain dan tersebar di sepanjang garis tengah Cina. Tembok ini terbuat dari batu, tanah, dan kayu yang dibakar dan dibentuk menjadi benteng yang kokoh. Tembok Besar Tiongkok memiliki panjang total sekitar 13.170 mil atau 21.196 km dan merupakan struktur manusia terbesar yang pernah dibangun di dunia.

Petra (Yordania)

Petra adalah sebuah kota yang terletak di Jordan, di timur laut Yerusalem. Petra adalah salah satu keajaiban dunia yang terkenal karena arsitektur, ukiran, dan desain bangunannya yang unik. Petra merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Jordan dan merupakan salah satu sumber daya pariwisata yang penting bagi negara tersebut.

Petra dibangun oleh suku Nabatean pada abad ke-1 SM. Kota ini terkenal karena struktur bangunannya yang terbuat dari batu merah yang terkenal di daerah tersebut. Bangunan-bangunan di Petra terbuat dari batu yang dikikis dan dibuat menjadi berbagai bentuk yang indah dan kompleks. Bangunan-bangunan tersebut termasuk kuil-kuil, makam-makam, dan rumah-rumah yang terletak di sepanjang lembah.

Patung Kristus Penebus (Brasil)

Patung Kristus Penebus adalah patung yang terkenal di Rio de Janeiro, Brasil ini terletak di atas bukit yang disebut Bukit Corcovado, yang menawarkan pemandangan yang indah ke kota Rio de Janeiro dan pantai Copacabana.

Patung Kristus Penebus merupakan salah satu keajaiban dunia yang terkenal di dunia karena ukurannya yang besar dan lokasinya yang indah yang dibuat oleh seorang seniman Brasil bernama Paul Landowski dan dibangun antara tahun 1922 hingga 1931. Patung ini terbuat dari karbon besi dan memiliki tinggi sekitar 38 meter. Patung ini menggambarkan Yesus Kristus dengan tangan terbuka, simbol kasih dan penebusan.

Taj Mahal (India)

Taj Mahal adalah makam yang terkenal di Agra, India. Makam ini dibangun oleh Kaisar Shah Jahan pada tahun 1632 untuk istrinya yang meninggal, Mumtaz Mahal. Taj Mahal merupakan salah satu keajaiban dunia yang terkenal di dunia karena arsitektur dan desainnya yang indah dan kompleks.

Taj Mahal terbuat dari marmer putih yang dihiasi dengan ukiran dan mozaik yang indah. Makam ini terletak di tengah sebuah taman yang luas yang dikelilingi oleh tembok bata merah.

Colosseum Roma (Italia)

Colosseum adalah sebuah amphitheater yang terkenal di Roma, Italia. Colosseum merupakan salah satu keajaiban dunia yang terkenal di dunia karena arsitektur dan desainnya yang indah dan kompleks. Colosseum dibangun pada abad ke-1 oleh Dinasti Flavian untuk menampung hiburan massal seperti pertandingan gladiator dan pertunjukan lainnya.

Colosseum terbuat dari batu dan beton yang didukung oleh 80 arsitektur yang kokoh. Bangunan ini memiliki bentuk oval dan terdiri dari tiga lapisan, dengan tempat duduk untuk sekitar 50.000 orang.

Chichen Itza (Mexico)

Chichen Itza adalah sebuah situs arkeologi yang terkenal di Yucatan, Meksiko. Situs ini merupakan salah satu keajaiban dunia yang terkenal di dunia karena arsitektur dan desain bangunannya yang indah dan kompleks. Chichen Itza dibangun oleh suku Maya pada abad ke-9 hingga abad ke-13.

Situs Chichen Itza terdiri dari berbagai bangunan yang indah, termasuk piramida, kuil, dan tempat pertunjukan. Bangunan-bangunan tersebut terbuat dari batu yang dikikis dan dibuat menjadi berbagai bentuk yang indah dan kompleks. Situs ini juga merupakan tempat pertunjukan rutin yang diadakan oleh suku Maya, termasuk pertunjukan musik, tari, dan drama.

Machu Picchu (Peru)

Machu Picchu adalah sebuah situs arkeologi yang terkenal di Peru dan merupakan salah satu keajaiban dunia yang terkenal di dunia dibangun oleh suku Inca pada abad ke-15 sebagai tempat tinggal bagi raja dan keluarganya.

Machu Picchu terletak di atas sebuah bukit yang menawarkan pemandangan yang indah ke sekelilingnya. Situs ini terdiri dari berbagai bangunan yang terbuat dari batu yang dikikis dan dibuat menjadi bentuk-bentuk yang indah dan kompleks. Bangunan-bangunan tersebut termasuk piramida, kuil, dan rumah-rumah yang terletak di sepanjang lembah.

Penutup

Demikianlah 7 Keajaiban Dunia versi terbaru yang diambil dari sumber resmi new7wonders. Candi Borobudur sebelumnya masuk dalam 7 keajaiban dunia, namun untuk versi terbaru ini ternyata Candi Borobudur tidak masuk dalam daftar 7 Keajaiban Dunia yang baru karena tidak lolos sebagai 77 Finalis pada tahapan seleksi.